WhatsApp Image 2017-12-08 at 6.52.42 AM

Jumat (8/11/2017) Bapak Dr. H. Basyarudin Thayib, M.Pd., selaku pembina yayasan Pelita Nusantara Bogor yang menaungi SMK Plus Pelita Nusantara mengingatkan kepada jajaran manajemen sekolah dan dewan guru terkait dengan peran mereka membangun dunia pendidikan di Indonesia. Bagaimana penyelenggaraan proses belajar mengajar yang berkualitas akan menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas pula. Sumber daya manusia terampil, entrepreneur, dan religius yang mampu menjadi pemimpin-pemimpin masa depan yang berkualitas.

Di dalam rapat yang diselenggarakan tersebut, bapak Dr. H. Basyarudin Thayib, M.Pd mengingatkan agar SMK Plus Pelita Nusantara terus menjadi sekolah menengah kejuruan yang berbeda, dengan guru yang berbeda, dan gaya belajar yang berbeda. Berbeda yang dimaksud adalah hilangnya citra buruk yang sering kali melekat terhadap sekolah menengah kejuruan. SMK Plus Pelita Nusantara harus mampu menjadi institusi pendidikan kejuruan dengan standar internasional, dimana para lulusannya harus siap untuk berkompetisi di tingkat internasional sesuai dengan visi sekolah.

Visi SMK Plus Pelitas Nusantara adalah Menjadi Sekolah Menengah Kejuruan Unggulan yang menghasilkan sumber daya manusia terampil, entrepreneur, dan religius. Terampil yang dimaksud adalah telah menguasai kemampuan sesuai dengan bidang yang menjadi jurusannya dan berbagai kemampuan lainnya untuk diimplementasikan pada dunia usaha dan dunia kerja. Entrepreneur berarti kesiapan dalam menjadikan masalah tidak sebagai sebuah hambatan tetapi sebagai peluang, serta berani mengambil risiko untuk mendapatkan hasil yang optimal. Sedangkan religius berarti dalam setiap langkah dan keputusan yang diambil tidaklah menyalahi koridor agama, dimana bukan mengejar keuntungan semata tetapi juga kesejahteraan masyarakat.